Minggu, 03 Maret 2013

Super Junior Light Stick Unofficial [special for Indonesian ELF]


ELF INDONESIA, THIS IS MADE FOR YOU!

Sedikit cerita mengenai bagaimana latar belakang dari munculnya light stick berbentuk Garuda seperti ini. Awalnya, kami jengah dengan cibiran orang yang mengatakan bahwa kami para pecinta Kpop melupakan bangsa sendiri. Mungkin ada saja yang seperti itu, namun kami melihat banyak pula yang masih cinta dengan kesenian lokal meski mungkin aktif sebagai seorang fans dari idola Korea. Lalu, kami pun melihat fanbase-fanbase luar yang aktif mengeluarkan light stick khusus. Sementara kami, ELF Indonesia, tidak memiliki ciri khas.

Kemudian, masalah muncul, bentuk seperti apa yang harus kami buat? Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang begitu banyak. Alat musik? Tapi setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing. Begitu pula dengan motif kain, senjata tradisional, dan lain-lain. Bentuk seperti apa yang kira-kira mampu mewakili seluruh Indonesia?

Setelah kami searching kesana kemari, akhirnya kami memutuskan untuk memilih Garuda sebagai perwakilan dari Indonesia. Dalam tubuh Garuda kami isi dengan judul-judul lagu Super Junior, nama member, juga quotes, kami maksudkan untuk memperkuat kesan bahwa light stick tersebut milik ELF dan Super Junior.

Sebenarnya ada sedikit ketakutan sewaktu pertama kali kami publish desain dan contoh, seperti gambar diatas, pada followers. Takut ELF tidak suka dengan desainnya karena terlalu kaku, terlalu sangar, atau alasan lainnya. Namun, reaksi yang kami dapat sungguh di luar dugaan. Komentar yang kami dapatkan semuanya bernada positif! Ada yang bilang "keren", "lucu", "imut", bahkan "ini yang namanya LIKE Korea LOVE Indonesia!". 

Puas, bangga, dan jujur kami sangat senang membaca komentar-komentar tersebut. Hal tersebut membuat kami memiliki keinginan untuk melihat seluruh ELF Indonesia menggenggam Light Stick ini saat Super Junior kembali mengadakan konser di Tanah Air tercinta, Indonesia :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar